Greek Yogurt Tinggi Protein, Tetap Kenyang Saat Puasa dengan Heavenly Blush Greek Yogurt!



Puasa di bulan Ramadhan merupakan amalan wajib  yang harus dilaksanakan umat muslim. Selama berpuasa, terjadi perubahan kebiasaan yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan dan performa tubuh, seperti perubahan kebiasaan waktu makan, jam istirahat, jam beraktivitas, dan porsi makan yang tidak teratur, kurangnya olahraga, sampai dengan pemilihan sumber makanan yang kurang tepat. Padahal saat berpuasa kebutuhan makanan yang di konsumsi sama dengan saat tidak puasa. Oleh karena itu orang yang berpuasa harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka. Namun, kebanyakan orang lebih mementingkan kuantitas dibanding kualitas terutama diwaktu sahur. Padahal mengkonsumsi makan dalam jumlah banyak pada waktu sahur tidak menjamin mampu mengganjal perut selama berpuasa, yang ada hanya memberikan efek kenyang dalam jangka pendek. Sehingga menyebabkan perut mudah lapar disaat jam nanggung.
Pada saat sahur dianjurkan untuk selalu memasukkan makanan yang mengandung protein tinggi. Manfaat protein yang di konsumsi pada saat sahur dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama, karena protein diserap oleh tubuh secara perlahan dan konstan. Tubuh akan memecah protein menjadi asam amino yang diperlukan untuk pembentukan otot dan darah. Protein juga membantu memelihara kesehatan otot, kulit, rambut, kuku, dan membangun jaringan tulang rawan.  
Greek yogurt merupakan pilihan yang tepat untuk sahur yang berkualitas. Greek yogurt baik dikonsumsi saat sahur sebagai hidangan penutup, karena mudah dicerna, tidak mengandung banyak lemak dan dapat menimbulkan rasa kenyang yang tahan lama. Dengan mengkonsumsi yogurt rendah lemak saat menjalankan puasa akan memenuhi kebutuhan kalori, lemak dan protein tubuh. yogurt juga aman dikonsumsi bagi anak-anak karena yogurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium berguna dalam menjaga daya tahan tubuh dan mencegah tubuh menjadi lemas, terutama ketika sedang berpuasa. Karena pada saat berpuasa tubuh akan kehilangan banyak cairan.
Greek yogurt  tinggi protein, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Kandungan protein didalam greek yogurt lebih unggul dibandingkan yogurt biasa karena kandungan proteinnya yang lebih tinggi, hal ini dapat berfungsi untuk menahan rasa lapar lebih lama. Dalam 6 ons greek yogurt terkandung 15 sampai 20 gram protein, jumlah ini sama dengan 2 sampai 3 ons daging tanpa lemak.  berbeda dengan yogurt biasa yang hanya menghasilkan 9 gram protein dalam takaran yang sama, yang berarti memungkinkan perut lebih cepat lapar.
Manfaat greek yogurt selain dapat membuat perut tidak mudah lapar, dapat menjadi sarana untuk diet rendah karbohidrat. Dengan kandungan gulanya lebih rendah (sekitar 5-8 gram, dibandingkan dengan 12 gram atau lebih) daripada yogurt biasa, namun tetap memiliki kadar vitamin dan mineral yang tinggi. Dan juga dapat mengurangi tekanan darah dan risiko masalah jantung lainnya karena memiliki kandungan natrium yang rendah dibanding yogurt biasa. Satu porsi greek yogurt rata-rata mengandung 50 miligram natrium, yaitu hanya sekitar setengah dari jumlah pada yogurt biasa.
Produk Greek yogurt di Indonesia kini sudah mulai meningkat dan mudah ditemukan diberbagai minimarket, sehingga tidak perlu merasa kesulitan untuk menemukannya. Salah satunya adalah Greekyogurt heavenly Blush yang memiliki kandungan yang sesuai dengan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Sudah saatnya lebih smart memilih snack yang sehat dan bernutrisi bagi tubuh.  Heavenly Blush Greek Yogurt Flip dengan topping buah-buahan segar sesuai seleramu, greekyogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi!

https://www.heavenlyblush.com/tips/konsumsi-protein-bikin-kenyang-lebih-lama/

Comments

Popular posts from this blog

Tetap Produktif Meski Saat Travelling dengan Laptop Impian!

Dengan #AsusLaptopKu Hasilkan Karya Terbaik!

Kuliah #AsikTanpaToxic dengan Natsbee Honey Lemon