Tetap Produktif Meski Saat Travelling dengan Laptop Impian!


Hari-hari yang dijalani mahasiswa sepertiku tak akan pernah lepas dari yang namanya laptop. Benda pipih berbentuk persegi panjang tersebut bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder, tetapi telah menjadi kebutuhan premier. Terlebih lagi aku yang memiliki hobi menulis dan tengah merintis blog. Tak hanya itu aku pun menyukai bidang grafis dan berbagai keaktifan di UKM kampus menuntut diri untuk tampil lebih kreatif dan menghasilkan karya yang bukan hanya bagus tapi juga unik dan menarik.
Laptop yang ku miliki saat ini adalah laptop satu-satunya yang pernah aku beli. Laptop pertama yang di beli pada tahun 2013 lalu dan masih digunakan sampai saat ini. Laptop inilah yang setia membantu dalam mengerjakan tugas-tugas dan menghasilkan berbagai karya yang tidak terkira. Melaluinya lah kreatifitasku semakin terbentuk. Tak hanya itu, laptop adalah teman yang bisa menemaniku dikala sepi, hanya dengan streaming film dan mendesain sebuah grafis menggunakan berbagai software sudah cukup membantu untuk menumpas rasa sepi itu.
Aku selalu membawa laptop kemanapun aku pergi, bahkan saat berlibur pun harus selalu masuk kedalam tas punggungku. Bukan hanya karena hobiku ada didalamnya, tetapi juga tugas-tugas dan pekerjaanku ada disana. Terkadang, meski berlibur selalu saja ada tugas mendadak dari organisasi yang aku ikuti dan juga pekerjaan tak terduga selalu bermunculan. Itu sebabnya laptop wajib ku bawa kemanapun aku pergi.
Akan tetapi, semakin berkembangnya zaman semakin berkembang pula teknologi dan memaksaku harus mengupgrade software desain grafis agar tak terlihat kuno dan dapat menghasilkan konten-konten yang lebih menarik lagi. Sayangnya laptop yang ku miliki saat ini tidak support akan software-software terbaru dan dengan batrai nya yang cepat habis serta sering hank karena terlalu memaksakan menginstall aplikasi yang cukup berat, tentu ini menghambat kinerja dan sangat tidak efektif. Seringkali hank membuatku lupa akan ide yang telah terpikirkan sebelumnya karena harus menunggu dia menyala kembali.
Selain itu beban berat laptop yang harus dipikul setiap kali aku membawanya berlibur ke kampong atau bepergian keluar kota membuat punggungku sering pegal dan terasa sakit. Bisa saja aku menggunakan tas jinjing untuk membawa laptop tersebut, namun itu sangat ribet dibandingkan menggunakan ransel yang jelas lebih simple, dan lagi pula khwatir akan hilang karena lupa atau diambil orang karena padatnya bus atau kereta yang aku tumpangi.
Terlepas dari semua itu tentu aku membutuhkan laptop baru, yang dapat menunjang segala aktifitas dan kreatifitasku. Agar aku tetap bisa bekerja dengan baik meski disaat berlibur tanpa perlu merasa kesulitan saat membawa laptopku. Lalu laptop seperti apa yang cocok untuk kebutuhanku? Ya dialah Asus ZenBook UX331UAL laptop impianku yang dapat mempermudah aktifitasku. Kenapa harus ZenBook UX331UAL? Tentu saja aku punya alasan yang pas dan pasti semua orang akan setuju dengan alasan ini, itu lho laptop yang diuji ekstrim oleh Raditya Dika!! Penasaran? yuk simak seperti apa ulasannya!



1.       Tipis, Ringan dan Powerful
Tentu yang kaya gini ni yang diharapkan oleh aku atau kita semua saat bepergian keluar kota maupun berlibur. Gimana engga, ini adalah laptop berukuran 13,3 inci yang paling ringan dengan ketebalannya hanya 13,9 milimeter. Tetapi ia berhasil menembus angka di bawah 1 kilogram untuk bobot keseluruhan. Tepatnya, hanya 985 gram saja. Wow banget ga sih?! Selain itu ZenBook 13 UX331UAL ini dirancang sangat tangguh. Bahkan memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G dan lolos uji daya tahan untuk memastikan kemampuannya beroperasi dalam berbagai kondisi.
2.       Ringkas dengan Performa Tinggi
Dengan layarnya yang berukuran 13,3 inci dan resolusi Full HD, ASUS ZenBook UX331UAL punya dimensi yang tidak berbeda jauh dengan kertas berukuran A4. Dengan demikian, laptop ini dapat dengan mudah diselipkan ke dalam koper, backpack, bahkan tas jinjing wanita. Ukurannya jauh lebih kecil dibanding ultrabook berikuran 13 inci pada umumnya. Jadi ga perlu ribet-ribet bawa tas gede lagi dong!!
Bukan hanya itu, ASUS ZenBook UX331UAL ini tidak berkompromi dengan performanya. Gimana engga laptop ini di gandrungi dengan Prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-8 yang supercepat, RAM 8GB, dan SSD 256GB PCIe® yang dapat membantu kita untuk mengerjakan tugas lebih cepat dan mudah. Laptop ini juga memiliki fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya. Wih ini yang dikejar-kejar para pemburu WiFi dimanapun!! 
3.       Kinerja Mumpuni dan Baterai Kuat

Selain menawarkan portabilitas tinggi dengan dimensinya yang kompak dan bobot sangat ringan, ASUS ZenBook 13 UX331UAL juga menawarkan performa yang mumpuni untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari para pengguna. Tak hanya itu, ia juga menawarkan kinerja baterai yang baik di kelasnya. ZenBook ini menawarkan kebebasan pemakaian baterai sepanjang hari yang dilengkapi dengan baterai lithium-polymer 50Wh yang dirancang khusus untuk memberikan ZenBook UX331UAL daya tahan baterai sampai 15 jam lho!! Cocokk banget ga sih buat kita yang sering kerja outdoor.


4.       Windows hello dan sensor fingerprint
Yang menarik, ASUS ZenBook 13 UX331UAL juga sudah mendukung Windows Hello, sebuah cara yang lebih profesional untuk mengakses sistem operasi Windows 10. Cukup dengan menghadapkan wajah ke layar notebook atau sentuhan jari di sensor fingerprint, maka pengguna sudah bisa langsung bekerja dengan laptop-nya atau membuka file-file yang ia butuhkan. Ini cocok banget buat yang biasa kerja di luar ataupun saat bepergian, jadi ga perlu ribet kapanpun dan dimana pun!!


5. Pengalaman Mengetik yang nyaman
              
            ZenBook UX331UAL ini dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh dengan desain yang kokoh, memberi pengguna pengalaman mengetik yang luar biasa dalam segala kondisi pencahayaan dan juga jarak penekanan tombol keyboard 1,4 mm yang dioptimalkan untuk kenyamanan saat mengetik. Laptop ini juga didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan. Jadi ga ada lagi deh cerita typo gara-gara jari kepeleset.
Nah!! Jadi itu adalah ulasan dari laptop impian aku banget, seriusan ini bisa bantu aku untuk lebih kreatif lagi kapanpun dan dimanapun tanpa khawatir kehabisan batrai, laptop ngehank atau gak support dan bahkan ga akan ada yang namanya sakit punggung.

Comments

Popular posts from this blog

Dengan #AsusLaptopKu Hasilkan Karya Terbaik!

UKURAN GEJALA PUSAT DATA BELUM DIKELOMPOKKAN

Greek Yogurt Tinggi Protein, Tetap Kenyang Saat Puasa dengan Heavenly Blush Greek Yogurt!