Kuliah #AsikTanpaToxic dengan Natsbee Honey Lemon



Kehidupan perkuliahan yang dijalani mahasiswa akan menghabiskan waktu selama beberapa tahun untuk hidup sendiri dan hidup semakin mandiri, terlebih lagi jika menempuh kuliah jauh di luar kota hingga membuat kita jauh dari keluarga. Maka dari situlah status berubah menjadi anak rantau. Bagi mahasiswa yang merantau tinggal di kos adalah salah satu pilihan yang tepat, karena ekonomis dan biasanya lebih murah dari kontrakan dan mudah ditemui di sekitar kampus.
Praktis, Instan, dan Cepat merupakan tiga kata yang terlintas bagi para pejuang di tanah rantau, atau yang biasa disebut 'anak kos'. Bukan tanpa alasan, yang nge-kos pasti butuh segala yang cepat, instan dan praktis. Sebab banyak hal yang berubah ketika kita menjadi anak kos, misalnya, biasanya ketika ingin makan sudah ada makanan yang tersedia tapi kini harus masak atau beli dulu ataupun berbagai hal lainnya. Namun, seringkali masalah kesehatan tak diperdulikan karena alasan tersebut. Kesehatan seringkali berada dalam urutan terbawah para anak-anak kos, apalagi dengan berkurangnya pengawasan orang tua. Padahal, menjaga kesehatan adalah hal yang mutlak dan diperlukan oleh siapapun, terlebih lagi bagi kita yang saat ini sedang menjalankan masa kuliah yang tentu akan sibuk dengan segala aktivitasnya. Oleh karena itu kita harus mendapat nutrisi yang baik dan menjalankan kehidupan yang sehat agar terhidndar dari racun dan menjalani masa kuliah tetap #AsikTanpaToxic.
Untuk menjaga kesehatan dapat kita lakukan dengan cara yang sangat sederhana, yaitu dengan cara menjaga pola makan yang teratur, konsumsi makanan yang bergizi serta sebisa mungkin melakukan olahraga rutin setiap 2 hari sekali, atau minimal seminggu sekali dan bahkan jika memungkinkan tidak ada salahnya melakukan olahraga ringan setiap hari.
berikut ini tips-tips pola hidup sehat yang bisa anak kos jalani:

    1.    Memilih Rumah Kos
Memilih rumah kos adalah hal pertama yang harus dipersiapkan. Karena kita akan tinggal dalam waktu yang lama, maka hal yang wajib untuk memilih rumah kos yang sehat. Pilih rumah kos yang bersih, lihat bagaimana pemilik kos memperlakukan sampah, apakah tempatnya bersih dari sampah? Perhatikan juga ventilasi dan jendela kamar! Kamar kos yang sehat adalah kamar yang memiliki ventilasi udara dan jendela yang diterangi matahari.

Mengapa hal itu perlu? Karena kita manusia perlu mendapat oksigen yang cukup dan udara segar yang mengalir. Kamar yang pengap dan lembab tidak sehat untuk ditinggali dalam jangka waktu yang lama. Sehingga akan lebih sehat bila bangun pagi dan menghirup udara segar dan mendapat sinar matahari saat membuka jendela kamar.

2. Pilih Makanan Sehat
instan, praktis dan cepat itulah mie instan. Oleh karena itu mayoritas anak kos selalu punya stok mie instan sebagai pengganjal perut yang mudah dan praktis. Namun, sangat disayangkan karena mie instan bukanlah pilihan sehat dan bisa menyebabkan racun bagi tubuh.
Rajin-rajin lah memasak sayur-sayuran dan makanan sehat lainnya, agar tubuh memiliki gizi yang cukup. Selain itu coba ganti mie instant dengan oatmeal, cara membuatnya sama praktisnya dengan mie instant, akan tetapi kandungan gizinya lebih baik, lebih banyak serat, dan yang pasti tidak mengandung MSG.

3. Cermat Memilih Camilan

Mengerjakan tugas sambil makan camilan... anak kos paling suka hal ini. Karena tugas yang didapat pasti banyak, maka dapat diasumsikan bahwa cemilan yang masuk ke dalam perut juga banyak. Memilih camilan tidak hanya sekedar enak dan murah, harus sehat. Sehat tidak harus mahal bukan? Daripada memilih berbagai keripik yang banyak mengandung garam, kalori dan minyak, ganti dengan kacang kulit panggang yang diolah tanpa garam.

Bisa juga Anda memilih popcorn tanpa garam dan gula karamel sembari mengerjakan tugas. Biskuit gandum atau biskuit dengan bahan dasar susu juga bisa Anda konsumsi sebagai asupan mineral dan serat alami. Daripada memilih minuman bersoda, pilih yogurt, jus buah alami, teh atau air mineral. Tentunya akan lebih baik jika Anda memilih buah-buahan segar sebagai camilan, rujak buah atau sup buah misalnya.

4. Konsumsi buah dan sayur

Jangankan makan buah dan sayur ,bagi anak kost bisa makan teratur saja sudah sangat bersyukur. Walaupun sedang menjalani hidup serba hemat di kos harus tetap mengkonsumsi buah dan sayur ,nah triknya adalah kita bisa membelinya dipasar tradisional yang tentu akan lebih murah.

5. Bersihkan Kamar Dengan Teratur
Membersihkan kamar kos dengan teratur merupakan hal wajib, sekalipun sedang jauh dari pengawasan orang tua. Jangan sampai gantungan pakaian penuh dengan pakaian bekas atau bahkan lantai kamar penuh dengan pakaian bekas. Segera cuci pakaian kotor karena bisa menjadi sarang nyamuk. Dan pasti mengesalkan jika Anda kehabisan persediaan pakaian dalam karena belum dicuci. Sediakan tempat sampah di dalam kamar untuk membuang sampah-sampah kering dan segera buang ke tempat pembuangan jika sudah penuh.
6. Tidur 6 - 8 Jam Setiap Hari
banyak tugas seringkali membuat anak kuliah begadang. Agar tidak sering mengalami begadang dan kejar tugas semalam, susun jadwal belajar dan mengerjakan tugas. Inilah waktu yang tepat untuk mandiri dan mengambil keputusan dengan belajar mengatur jadwal setiap hari. Jangan sampai kita selalu tidur menjelang subuh setiap hari, karena tubuh  akan semakin lelah dan rentan stres.
Jika ada waktu kuliah yang santai, gunakan untuk tidur siang selama 30 menit hingga 1 jam. Tidur siang ampuh untuk membuat tubuh semakin prima, jika tubuh dan pikiran prima, tentunya akan lebih mudah mengerjakan tugas.
7. Olahraga

Sibuk seringkali menjadi alasan tidak sempat berolahraga. Mulai sekarang sempatkan untuk olahraga. Jika tidak bisa setiap hari karena tugas, luangkan waktu pada akhir pekan.  Jogging atau berjalan di sekitar komplek kos. Ambil waktu menjelang matahari terbit selama 30 hingga 1 jam. Maka tubuh yang lelah selama seminggu akan kembali segar.

8. Konsumsi air putih

Untuk menghindari dehidrasi tubuh kita harus konsumsi air putih yang cukup. Pilihan bagi anak kos adalah membeli air galon, karena lebih hemat, satu galon air kurang lebih cukup untuk 1 minggu, karena jika beli air putih yang botolan bisa dipastikan akan menyebabkan dompet kita yang mengalami dehidrasi. Waktu yang paling tepat untuk konsumsi air putih adalah bangun tidur di pagi hari, sebelum mandi, sebelum makan dan sebelum tidur. Sebisa mungkin hindari konsumsi minuman yang sifatnya menyenangkan diri sementara namun tidak baik bagi kesehatan seperti konsumsi es. Agar lebih hemat jangan lupa bawa air minum sendiri dari ketika berpergian, jika ingin minum kopi atau the kita bisa beli dan buat sendiri dikost lebih hemat kebersihan terjamin.

9. minum campuran madu dan lemon setiap pagi (Natsbee Honey Lemon)
Campuran minuman madu dan lemon diduga memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai penguat system imun. Meminum campuran madu dan lemon mampu membantu membersihkan racun di hati untuk mencegah dari penyakit yang merusak hati. Selain itu pula madu dan lemon dberfungsi sebagai alat detox karena madu memiliki fungsi anti bakteri, dan masih banyak lagi. Dengan meminum madu dan lemon setiap hari dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan lebih segar.
Natsbee Honey Lemon merupakan cara praktis untuk mengkonsumsi madu dan lemon setiap hari. Selain praktis Natsbee Honey Lemon sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi, terbukti khasiatnya sehingga membuat tubuh menjadi sehat dan lebih segar.
Menjaga pola hidup sehat bukanlah hal sulit, mulailah dari sekarang sebelum terlambat dan bersihkan hari aktifmu agar #AsikTanpaToxic.


Comments

Popular posts from this blog

Tetap Produktif Meski Saat Travelling dengan Laptop Impian!

Dengan #AsusLaptopKu Hasilkan Karya Terbaik!